TREN DIET AKTRIS KOREA

Disaat angka yang ditunjukan timbangan badan tak lagi bersahabat, biasanya wanita mulai khawatir bila berat badan tidak lagi ideal. Banyak wanita yang ingin melakukan diet dengan cara yang instan. Dari mengonsumsi obat diet, obat herbal, diet ocd, sampai mengikuti diet ekstrem ala aktris korea. Seperti yang akan kita bahas diet ekstrem ala IU.

Tren diet ekstrem ala IU tersebut, hanya mengonsumsi 3 jenis makanan selama sepekan. Yakni 1 buah apel untuk sarapan, rebusan ubi untuk makan siang dan protein shake ( soy protein yang paling cocok untuk dikonsumsi ketika sedang diet) untuk makan malam. Hasilnya ia berhasil turun berat badan hingga 5 kilogram dalam sepekan. Menu yang ia makan ini dilakukannya saat mendekati comeback menyanyi / keperluan syuting saja. Iu juga menceritakan bagaimana tersiksaa dan menderitanya ia menjalani diet tersebut.

Ternyata banyak masyarakat yang justru penasaran diet ala IU hingga mencoba melakukan hal yang serupa. Ada yang hanya turun 3 kg setelah diet sepekan, ada juga yang turun 5 kg hanya dalam waktu 3 hari saja. Seperti youtuber Avissa Fabrianne, Berat badan awal avissa adalah 50,9 kg hingga menjadi 46,1 kg dalam 3 hari. Ia berhasil menurunkan 5kg berat badannya.

Berhasil melakukan diet denga pengalaman diet ala IU dan hasillnya sangat luar biasa, 5 kg dalam 3 hari. Namun, ia juga menceritakan kesulitan yang ia rasakan selama melakukan diet seperti tubuhnya sangat lemas sehingga ia tidak sanggup berolahraga, konsentrasinya jadi terganggu, serta mood yang gampang berubah.

Ternyata ini efek samping dari kekurangan karbohidrat serta protein dalam jumlah banyak. Karbohidrat merupakan bahan bakar utama untuk otak, sehingga saat jumlahnya berkurang dratis maka tubuh akan lemas, mengantuk, dan produktivitas pun menurun. Rata-rata wanita memerluka asupan sebanyak 2000 kalori perhari. Normalnya, untuk wanita yang sedang menurukan berat badan hanya membutukan 1500 kalori per hari. Jadi diet ala IU ini termasuk diet ketat dikarenakan dibawah 600 kalori perhari.

Saat menjalankan diet, kita harus paham dulu konsep pemangkasan kalori bukan berarti mengurangi beragam makanan secara dratis. Diet dengan menyeimbangkan mineral, protein, vitamin dan mengatur pola makan lebih baik serta dapat dilakukan dalam jangka panjang. Karena tubuh tidak akan lapar berlebihan dan lebih mudah beradaptasi.

Nah, jadi lebih milih diet ekstrem demi kurus instan atau lebih milih menyesuaikan kebutuhan tubuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *